Tegakkan Perda Satpol PP Rutin Lakukan Patroli Ternak

0
37

Bengkulu Selatan| IN.ID~Satuan Polisi Pamong Praja melakukan penertiban hewan ternak di wilayah kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan dasar Hukum PERDA No. 09 Tahun 2013 Tentang Pemeliharaan dan Penertiban Hewan Ternak, Selasa (11/10/2022).

Kasat Satpol PP dan DAMKAR, Erwin Muchsin sampaikan bahwa Operasi tersebut merupakan tindak lanjut atas keluhan dan laporan masyarakat.

“Semoga ke depan melalui sosialisasi dan operasi yang kami lakukan, tidak ada lagi masyarakat yang melepas hewan ternaknya tanpa pengawasan. Kepada masyarakat terkhusus Bengkulu Selatan agar dapat mengkandangkan hewan ternak, seperti Sapi, Kerbau, Kambing dan lainnya. Selain melanggar Perda, hewan ternak juga sangat berbahaya bagi pengguna jalan raya.himbuanya

Sementara itu Sekretaris Satpol PP sekaligus memimpin operasi Penertiban hewan ternak Efriansyah SE katakan, untuk lokasi pertama di Gunung Mesir kecamatan Pasar Manna, kedua di Jalan BLK kecamatan Kota Manna lokasi ketiga di Jalan Raya Padang Panjang, Pagar Dewa, dan yang terakhir di Halaman Kantor Bupati BS.

“Kita berhasil mengamankan 6 ekor sapi dari warga yang nekat memelihara hewan ternak secara liar. Operasi ini bertujuan untuk menertibkan hewan ternak liar serta menjaga kebersihan wilayah Bengkulu Selatan,” Jelas Efriansyah.Rep(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here