Diduga Pengadaan Bibit Ikan lele Desa Tanjung Tebat Mark’up Harga Terpal .

0
277

Bengkulu Selatan|IN.ID~Berbagai macam cara diduga untuk mendapatkan keuntungan pribadi dalam penggunaan dana desa salah satunya dengan cara mark’up harga satuan.

Seperti dilakukan pemerintah desa Tanjung Tebat dalam pengadaan terpal kolam ikan lele yang menganggarkan untuk 1 pisc terpal dengan harga cukup fantastis.

Saat awak media konfirmasi dengan kades desa Tanjung Tebat, Alwis di kantor setempat kamis 10~11~2022.

Dijelaskan kades,dimana pemdes Tanjung Tebat kecamatan Bunga Mas menganggarkan untuk 1 pisc terpal kolam lele dipatok dengan harga Rp.250.000-, (dua ratus lima puluh ribu rupiah) ukuran 1 × 2 × 0,75 tipe A12. Sudah termasuk pajak.

Iya kami beli 1 pisc terpal ikan lele dengan harga Rp.250.000,- sudah termasuk pajak, kami beli dilampung untuk ukuran 1×2×0,75 tipe A12, sudah termasuk pajak”, ujar Kades diamini Sekdes,saat ditanya awak media.

Untuk memastikan harga terpal tersebut sesuai dengan harga pasaran, media detakserawai.com mencari penjual lewat google. Setelah mendapat harga tersebut sangat berbanding terbalik saat kita hubungi penjual terpal kolam ikan lele yang beralamatkan dikabupaten Kediri, Jawa Timur.

Untuk ukuran 1×2×0,75 Tipe A12 harganya Rp.90.000-, perpisc dengan ongkos kirim Rp.11.141-,/ kg jelas penjual saat ditanya melalui pesan Whatshapp,,

Informasi dari warga setempat kalau bibit lele yang dibagikan sebulan yang lalu banyak mati sehingga program ketahan pangan di desa kami terancam gagal penyebab Banyaknya bibit lele yang mati kami Menduga ukuran bibit tidak sesuai dengan pakan yang diberikan .jelas warga desa Tanjung Tebat berinsial E.(Rep/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here