Pekerjaan Redesain SMK 3 Bengkulu Selatan Diduga Mark`up Upah Tukang

0
340

Bengkulu Selatan| IN.ID~ Pembangunan alih fungsi ruang kelas menjadi ruang praktek SMK 3 Bengkulu Selatan yang menghabiskan anggaran RP.300.000.000,.(tiga ratus juta rupiah) yang mana tahap pencairan sudah 50% dan pekerjaan hampir mencapai 70% ,keterangan itu disampaikan panitia pembangunan salah satu guru pengajar ,Lufti  di ruang humas SMK 3 senin 17 oktober 2022 kepada awak media karena kepala sekolah SMK 3 belum bisa ditemui .

Ditanya seperti apa pelaksanaan pekerjaan dan berapa upah tukang yang bekerja  disini. dijelaskan oleh lufti panitia pembangunanya ,,pekerjaan ini dikerjakan secara swakelola dan kalau masalah upah itu kami borongkan dengan pak soroso.senilai seluruhnya RP.90 .000.000(sembilan puluh juta rupiah) kami tidak pakai sistem harian orang kerja (HOK) ditanya bagaimana cara membuat laporan untuk pengajuan tahap pencairan ?ya kalau masalah itu tanya kepala sekolah atau kunsultannya saja jelas lufti.

Dari penjelasan panitia pembangunan lufti  langsung ditanggapi ketua LSM kibar Bengkulu Selatan Hotma atau akrap dipanggil bang hotma.

Menurut Hotma ada beberapa kejanggalan yang diduga mencari keuntungan mulai dari sistem kerja yang katanya swakelolah tapi nyatanya tidak diberlakukan harian orang kerja (HOK) dan dari upah tukang mencapai Rp.90,000,000.(sembilan.puluh juta rupiah) sementara pagu dana hanya Rp.300,000,000 (tiga ratus juta rupiah) mencapai 30% dihabiskan untuk upah kerja.

Dengan adanya temuan ini kita akan minta klarifikasi langsung dengan kepsek selaku pengguna anggaran ,apa memang betul penjelasan lufti panitia pembangunan meminta kepada yang berwenang untuk melakukan auidit karena pembangunan sedang berjalan tegas hotma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here