Sebanyak 230 Batang Bibit Alpokat Dibagikan Pemerintah Desa Manggul Kesetiap Buah Rumah

0
26

Bengkulu Selatan | IN.ID– Realisasi dari dana desa 20 % untuk ketahanan pangan dibidang nabati, Pemerintah Desa Manggul Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengalokasikan pengadaan bibit Alpokat sebanyak 230 batang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat, Jumat 1 April 2022.

Untuk pembelian 230 batang bibit Alpokat pemerintah desa Manggul menganggarkan dana sebesar Rp. 13 800,000,- yang rencananya setiap buah rumah akan menerima sebanyak 2 batang bibit Alpokat.

Sebelum bibit diberikan secara simbolis kita akan mencontohkan bagaimna cara penanaman bibit yang benar,” ujar Junaidi Kepala Desa Manggul.

Dikatakan Junaidi, pratek penanaman bibit akan didampingi oleh pihak PPL dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan. Kita mau masyarakat dapat memahami sistem penanaman bibit yang benar, apabila kita contohkan langsung seperti ini, sehingga harapan kita bibit yang dibagikan dapat tumbuh dan menghasilkan sesuai dengan waktu yang diperkirakan.

Selain sebagai ketahanan pangan, kita harapakan juga tanaman Alpokat ini nati bisa dijadikan sebagai destinasi wisata untuk desa manggul,”harap Kades.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camata Kecamatan Manna, PPL dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Bhabinkamtibmas dari Polsek Manna, Babinsa wilayah Manna, Ketua BPD dan anggotanya, Pemerintah Desa berserta jajaranya serta beberapa masyarkat yang sudah sempat hadir pada saat itu.(Rep/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here