184 KK Warga Tanjung Agung Terima Bantuan Itik Petelur

0
147

Bengkulu Selatan| IN.ID~ Pengadaan bibit itik petelur desa Tanjung Agung kecamatan Seginim kabupaten Bengkulu Selatan dari anggaran dana desa tahun 2022 dari pos anggaran 20% ketahanan pangan yang diperutukan untuk pengadaan bibit itik petelur yang akan di bagikan kepada 184 kepala keluarga.

Penyaluran dilaksanakan hari kamis tanggal 30 juni 2022 secara simbolis oleh kades Tanjung Agung Januari yang dihadiri kasih pemerintahan dari kecamatan Seginim ,babinza dari koramil kayu kunyit, babinkantipmas dari polsek Seginim ,ketua BPD dan perangkat desa.

Dari anggaran dana desa 20% RP.126 .868.000-. sebanyak 1288 ekor itik dibagi 184 kk penerima manfaat ,sebelum.dibagikan ke warga penerima manfaat pihak pemdes Tanjung Agung atas nama kades Januari melalui bendahara desa menjelaskan secara rinci demi untuk menjamin transparansi dalam pengelolahan dana desa.

Mulai dari biaya akomodasi pajak dan lain~lain itu dijelaskan secara detail oleh pihak pemdes ,setelah mendengar penjelasan pihak pemdes yang didampingi babinza dan ketua bpd serta perwakilan dari toko pemuda desa setempat akhirnya warga memahami dan menerima penjelasan pihak pemdes.

YR salah satu warga Tanjung Agung penerima manfaat ,merasa sangat berterima kasih kepada pihak pemdes Tanjung Agung telah mengadakan bantuan bibit itik ,karena dari tujuh ekor itik yang diterima nanti bisa dipelihara untuk diternakan itik petelur ujarnya.(rep/Ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here