Pemdes Tumbuk Tebing Salurkan BLT Tahap Pertama, Kades Berpesan Gunakanlah BLT Untuk Tambahan Modal Usaha

0
40

Bengkulu Selatan | IN.ID–  Pemerintah desa tumbuk tebing Kecamatan bunga Mas hari ini membagikan bantuan langsung tunai dana desa kepada 74 keluarga penerima manfaat KPM. Penyaluran dana BLT tersebut dipusatkan di kantor desa setempat Rabu 16/03/2022.

Usai penyerahan secara simbolis oleh Kepala Desa dan BPD serta unsur tripika lainnya kepada Independent Nusantar.ID Devi Mei Rusmana Syahri S, S.Pd (Kades) menyampaikan, bahwasannya pembagian BLT tahap pertama ini diberikan sebanyak tiga bulan sekaligus terhitung mulai bulan Januari sampai dengan bulan Maret tuturnya.

“Ya, rencananya ke depan kita akan membagikan BLT ini setiap bulan kepada KPM,” ujar Dovi panggil akrabnya.

Saya berpesan kepada warga desa yang terdaftar sebagai penerima BLT janganlah terlalu menampakan rasa gembira yang berlebihan, karena mendapat bantuan. Sebab kita harus menjaga persaan warga lainya yang belum berkesempatan mendapatkan BLT meski 40 % anggaran dana BLT ini sudah terserap semuanya, di samping itu juga tentunya penerima BLT Dana Desa ini ada kreteria yang harus dipenuhi jadi dalam kesempatan ini saya mohon maaf kepada warga lainya yang belum terdaftar sebagai penerima BLT,”  jelasnya.

Kades menambahkan, kita juga berharap agar BLT ini dapat sedikit membantu perekonomian warga desa sebagai penerima mamfaat. Belanjakanlah dana tersebut untuk keperluan yang penting sifatnya dan kalau pun bisa jadikanlah bantuan ini sebagai tambahan modal usaha ataupun untuk modal usaha,” tutupnya.

Ditempat yang sama Fera Daniati salah satu penerima mamfaat, merasa senang dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah menyalurkan dana BLT tersebut. Menurutnya, dia pantas menerima BLT, karena pekerjaanya sebagai buruh pemanen karet hanya mendapatkan upah Rp. 300.000,- per 14 hari kerja.

Alhamdulillah dengan adanya BLT ini sangat membantu perekonomian keluarga kami,” ungkap Fera Daniati.

Penyaluran BLT ini dihadiri juga oleh, pihak Kecamatan Bunga Mas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Pendamping Desa, dan Kepala Desa berserta jajaranya.(rep/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here