Kekosongan Dua Perangkat, Pemdes Gunung Kayo Gelar Tes Perangkat Desa

0
34

Bengkulu Selatan| IN.ID – Usai dilakukan penjaringan mulai tg 10 Januari sampai dengan 15 Januari 2022, perserta yang dinyatakan lolos administrasi tertanggal 17 Januari oleh pihak panitia, berhak mengikuti tes perangkat desa yang diadakan oleh pemerintah desa Gunung Kayo kecematan Bunga Mas kabupaten BS provinsi Bengkulu.

Tes perangkat Desa yang diadakan Pemerintah Desa Gunung Kayo Selasa 18 Januari 2022 dilaksanakan di kantor Desa setempat dengan 4 orang perserta. Pelaksanaan tes dihadiri pihak DPMD BS, Sekcam Kecamatan Bunga Mas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Kepala Desa berserta jajaranya.

Setelah usai dilakukan pemeriksaan hasil tes dan ditetapkan siapa saja yang mendapatkan nilai tertinggi oleh pihak panitia. kepala desa Gunung Kayo Riskan Hamdani kepada kabar19.com mengatakan, pelaksanaan tes pengangkatan perangkat desa ini berjalan dengan lancar dan sudah sesuai dengan aturan, kami ucapkan terimakasih untuk semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini,”tutur kades.

Harapanya semoga perserta yang lulus ini nanti benar-benar peserta yang mengusai dibidangnya, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ungkap Riskan Hamdani.

Selain diharapkan bisa bekerja lanjut Riskan, yang lebih penting lagi mereka ini nanti bisa bekerjasama dengan perangkat yang sudah ada, untuk melayani warga Desa Gunung Kayo ini khususnya dan masyarakat BS pada umumnya. Karena baik buruknya citra Gunung Kayo kedepan tergantung dengan pelayanaan Pemerintah Desa terhadap masyarkat artinya sikap dan sifat mereka (perangkat) sangatlah menentukan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” beber Kepala Desa. 

Riskan menambahkan “bagi peserta yang belum lulus atau beruntung kita tetap mengharapkan kerjasamanya untuk membangun Desa ini. Jangan lah berputus asa, ini adalah awal dari suatu perjuangan masih banyak peluang di luar sana yang dapat kalian raih,”pesanya.

Ditempat yang sama ketua panitia tes, Sadiman Otami, S.Si menyampaikan ada dua kekosongan perangkat di Desa Gunung Kayo ini, yaitu: Kaur Tata Usaha dan Umum, serta Kasi Pemerintahan yang mana hasilnya tadi sudah kita umumkan Herlangga mendapat peringkat pertama dengan perolehan nilai 95 dan Resi Oktaliza peringakat kedua dengan perolehan nilai 90 selanjutnya disusul oleh dua kandidat lainya,”jelas ketua yang akarab dipanggil Sande ini. 

Sande mengatakan, hasil perolehan nilai dari tes ini akan segera kita rekomendasikan kepihak kecamatan, supaya bisa dilaksanakan proses tahapan lanjutanya. Sehingga kekosongan personil di Desa kami ini akan segera terisi,”ucapnya.

Ketua menambahkan, setelah mereka di-SK kan diharapkan dapat bersenergi untuk memberikan pelayanan serta membangun Desa ini,”imbuhnya.(rep/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here