Pemdes Ketaping Salurkan BLT tahap Empat dan Lima Untuk 112 KPM

0
69

BENGKULUSELATAN| IN.ID – Penyaluran bantuan langsung tunai anggaran dana desa (BLT DD) tahun 2022 disalurkan hari Kamis, 28 April 2022,sebanyak 112 Keluarga penerima manfaat(KPM) hadir dan menerima bantuan tersebut yang digelar di balai desa Ketaping,kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan.

Penyaluran BLT tahap empat dan lima ini dihadiri unsur tripika dari kecamatan Manna ,pendamping desa lokal beserta BPD dan warga ketaping sebagai penerima bantuan.

Kades Ketaping Yogi dan ketua BPD beserta anggotanya, dalam kesempatan ini berpesan kepada warga penerima bantuan agar bantuan tahap empat dan lima sebesar Rp600.000 ini digunakan sebaik baiknya dan jangan disalahgunakan, apa lagi sekarang ini kita sudah menjalankan puasa dalam bulan suci Ramadhan.

Senada dengan yang disampaikan Kades, BPD, POLRI dan TNI menghimbau semoga dana bantuan tersebut dipergunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan.

Lebih dalam Yogi berharap agar desa Ketaping ini menjadi desa bersinar (desa yang terbebas dari narkoba). “Saya sangat berharap agar pemuda – pemuda di desa Ketaping ini menjauhi hal – hal yang akan mencelakakan diri kita sendiri,” tutur Yogi.

Himbauan dari TNI dan pihak petugas Puskesmas kecamatan Manna mengajak warga desa Ketaping khususnya warga penerima bantuan langsung tunai yang hadir hari agar segera melakukan vaksinasi

Bagi warga yang belum vaksin hari ini, belum bisa kami salurkan bantuannya atau ditunda dulu, karena vaksinasi ini adalah instruksi dari presiden Republik Indonesia, jadi itu harus kita jalankan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di tanah air. Begitu juga bantuan ini dari anggaran belanja negara (APBN) dari pemerintah pusat, jadi tidak ada alasan kita untuk menolak,” jelas pihak TNI.

Lebih lanjut disampaikan kepada warga agar selalu mengutamakan dan mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan. Dan bagi yang belum vaksin agar segera divaksin dengan kesadaran sendiri,jelas  (Adv/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here