Gawat Data Peserta Didik Paud AZ AZAHRA Digelembungkan Diduga Dijadikan Syarat Pencairan Dana BOP.

0
898

Bengkulu Selatan| IN.ID~  Dugaan penggelembungan data peserta didik di paud Az Azahra desa Padang pandan mulai terhendus.Dari penelusuran awak media menindaklanjuti berita sebelumnya.

Dari data yang di keluarkan bidang diklus dinas Dikbud Bengkulu Selatan hari kamis 14 april 2022 KABID diklus Nizarlin melalui staff operator dapodik memperlihatkan data yang terdaftar sebanyak 19 peserta didik ,namun pengakuan ketua lembaga paud Az Zahra desa padang pandan nanin illahi dan kades padang pandan yenuardi peserta didik yang aktif belajar di paud Az Zahra hanya 12 peserta didik saja,nanin illahi selaku penanggung jawab paud Az Zahra ketika ditanya awak media seolah melempar tanggung jawab ,dengan menyatakan saya tidak tahu kenapa bisa terdaftar 19 peserta didik didata dapodik ini saya tanya dulu operator sekolah kami dan saya belum siap untuk di wawancarai seraya menghindar dari pertanyaan awak media di ruang diklus dinas Dikbud Bengkulu Selatan .

Hamdani selaku pengiat anti korupsi (aktivis) Bengkulu Selatan sangat menyayangkan kejadian di paud Az Azahra dan akan melaporkan masalah ini ke APH dalam waktu dekat .

Masih menurut hamdani modus oprandi yang dilakukan ketua lembaga paud Az Zahra nanin illahi diduga kuat di jadikan syarat untuk mencairkan dana BOP dan kejadian ini perlu di telusuri jangan tahun- tahun sebelumnya lebih para lagi data yang di fiktipkan tegasnya.

Kepala dinas Dikbud Bengkulu Selatan Nopianto sampai berita ini di tayangkan masih diupayakan untuk di konpirmasi.(Adv/Ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here