Pemdes Palak Bengkerung Salurkan BLT DD Sebanyak 112 KPM

0
49

BENGKULU SELATAN| IN.ID — Pemerintah Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan gelar acara sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam menghadapi pandemi Covid 19 oleh tim satuan tugas Covid 19 sekaligus penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022. Kamis, 17/03/2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Palak Bengkerung Yusip Raimon, Camat Air Nipis Herianto yang diwakili oleh Kasubag Umum Nasran, Babinkantibmas Willy Sibagaring, Babinsa Nirhan, Pendamping Desa, Perangkat Desa, dan warga setempat.

Sesuai dengan Permenkes Nomor Hk.01.07/Menkes/328/2020  tentang Panduan Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disiase Covid 19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.

Tim Satgas Covid 19 Siska Eleza mengatakan “adaptasi kebiasan baru ini merupakan tindakan menerapkan tatanan hidup baru guna menjaga produktivitas selama pandemi Covid 19 dengan menerapkan perilaku pencegahan penularan Covid 19,”ungkapnya.

Usai gelar adaptasi kebiasan baru, langsung menggelar pembagian BLT DD Tahun 2022 kepada 112 KPM.

Perlu untuk diketahtui, sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana DesaTahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp.300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Saat menyampaikan sambutannya, Kepala Desa Palak Bengkerung Yusip  Raimon mengatakan “kami dari Pemerintah Desa sudah semaksimal mungkin memantau warga yang sakit, yang tidak menerima bantuan selain BLT DD. Kenapa kami harus mendata seluruhnya karena kalau itu tumpang tindih maka uang tersebut akan dikembalikan ke Pemerintah, saya tidak akan memilih itu sanak itu famili,”ungkapnya.

“Harapan saya kalau bisa uang tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok dahulu, jangan gunakan untuk kebutuhan yang belum terlalu penting, kemudian untuk adik sanak sekalian kalau sudah menerima bantuan ini jangan di kibas-kibaskan atau dipamerkan kepada warga yang tidak dapat bantuan ini karena itu nanti akan membuat iri ,”harapnya.

Disisi lain, Camat Air Nipis yang diwakili oleh Nasran mengatakan “perlu untuk diketahui kita diwajibkan untuk di vaksin, setiap ada urusan di Kantor Camat maupun di Desa maka kami minta bukti vaksin apapun urusannya. Kalau ada warga yang tidak ada bukti vaksin, tolong Pak Kades segera dilaporkan. Bukan kami menghambat urusan bapak ibu karena kami di tuntut oleh satgas Covid karena untuk Kecamatan Air Nipis ini belum mencapai 100%, itu pesan Pak Camat,”tutupnya.(EDTR/AH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here