Arung Jeram Desa Air Tenam, Tantang Adrenalin

0
136

Bengkulu Selatan Independent nusantara – Pemerintah Desa (pemdes) Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan memanfaatkan aliran sungai yang ada di desa mereka menjadi wisata sport.

Destinasi wisata sport yang dilalui mampu memacu adrenalin. Selain itu, refting yang berada di wilayah pedesaan Air Tenam yang berada di ujung perbatasan Bengkulu Selatan – Pagaralam – Lahat ini jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Kegiatan refting yang dikelola oleh Bumdes Bukit Barisan melalui inovasi desa ini, didukung Pemerintah Desa Air Tenam dan disuguhkan untuk dinikmati oleh wisatawan luar maupun wisatawan lokal Bengkulu Selatan.
Selain memiliki nilai uji adrenalin wisatawan juga dimanjakan dengan penyejuk pemandangan disepanjang jalur arung jeram, pohon-pohon yang masih asri, perkebunan kopi dan rumpun-rumpun bambu serta suhu alam yang sejuk.

Sampai tepat peristirahatan wisatawan akan dilanjut dimanjakan dengan suguhan pemanas badan, ATK  (kopi air Tenam) kopi asli yang berasal dari perhutanan sosial dikelola koprasi harapan bersama,” wangi dan kopi asli”.

Dijelaskan Kades Air Tenam, Sarnanto destinasi wisata sport arung jeram Desa Air Tenam tidak akan mengecewakan wisatawan dipastikan akan keluar teriakan-teriakan uji adrenalin. “Lirik kocek yang dikeluarkan tetap tidak akan merobek kantong dan tidak akan teriak seperti saat tes adrenalin jelaja arung jeram,” biaya terjangkau kata kades Sarnanto.

Ayo!! Mencoba wisata arung jeram Desa Air Tenam, sambil menikmati ATK (air Tenam kopi) yang membuat pengunjung benar-benar rileks, terhibur, dijamin keselamatan dan dipastikan tidak kecewa.Editor (AH)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here