Ketua DPRD Bengkulu Selatan: Secepatnya Program Sakti Direalisasikan

0
98

 

Independent Nusantara BENGKULUSELATAN – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Barli Halim SE mengaku program satu keluarga satu sapi(Sakti) yang digagas Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM sangat bagus.

Menurut Barli hal itu perlu didukung. Oleh karena itu, pada tahun 2022 ini, DPRD BS melalui program pokok pikiran (pokir) menggelontorkan anggaran miliaran rupiah. Bahkan dirinya memastikan dalam waktu dekat, program sakti tahun ini segera direalisasikan, Rabu 17 Maret 2022.” Secepatnya kita salurkan kepada masyarakat,” katanya

Dikatakan Barli, dengan dimasukannya program sakti melalui Pokir DPRD BS, diharapkan ke depan warga BS yang beternak sapi semakin banyak. Sehingga nantinya BS bisa menjadi produsen daging bagi daerah kabupaten tetangga dalam Provinsi Bengkulu dan daerah perbatasan BS dengan kabupaten/Kota Provinsi tetangga.

” Harapan saya ke depan kita menjadi pemasok daging ataupun ternak ke daerah lain baik di Provinsi Bengkulu atau ke Provinsi tetangga,” ujarnya.

Teknis penyalurannya, sambung ketua DPC PDIP BS ini nanti diserahkan sepenuhnya kepada dinas pertanian BS. Hanya saja diharapkan warga yang menerima program sakti tersebut benar-benar yang mau beternak dengan cara dikandangkan bukan diliarkan. Sebab jika calon penerima program ini tidak mau mengandangkan ternaknya, maka tidak boleh diberikan.

” Penyaluranmya nanti melalui dinas pertanian, tapi syarat penerima, ternak harus dikandangkan,” imbuhnya.

Barli juga mengaku, jika program sakti tahun ini dapat berjalan sukses, dirinya berjanji pada tahun depan program sakti akan kembali diluncurkan dengan anggaran yang lebih besar lagi. Sehingga nantinya, semua warga BS bisa beternak sapi.

” Jika ini nanti sukses, tahun depan program sakti ini kita lanjutkan dengan anggaran yang lebih besar,” janji Barli.

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt), kepala Dinas Pertanian BS, Edi Siswanto SPt mengaku, tahun ini melalui program pokir dewan, dianggarkan dana sebesar Rp 3,6 Miliar untuk program sakti. Dana tersebut nantinya untuk pengadaan sapi bali sebanyak 297 ekor. (editor : Aslan hasibuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here