Istimewa Musrenbangdes Air Tenam Disambangi Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H.Rifa’i

0
57

Bengkulu Selatan,Independent Nusantara– Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengelar musyawarah desa (musdes) jaring usulan melalui Musrenbangdes pembangunan T.A 2023, Januari 2022 di ruangan kantor desa setempat

Gelaran Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tampung usulan T.A 2023, dibuka langsung oleh Kades Air Tenam, Sarnanto.
Jaring usulan masyarakat melalui Musrenbangdes dipimpin Ketua BPD Air Tenam, adapun prioritas pembangunan dari aspirasi usulan masyarakat meliputi, pembangunan fisik peningkatan dan pembukaan jalan sentra produksi perkebunan, pengadaan pupuk pertanian dan sarana prasarana pertanian, bidang pemberdayaan dukungan usaha UMKM yang ada di Desa Air Tenam, bantuan sarana prasarana aikon desa (arung jeram) dan dukungan instansi terkait dari kabupaten, provinsi dari sisi pariwisata air Terjun.

“Usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat merupakan prioritas dan mendesak untuk peningkatan perekonomian masyarakat ini akan diajukan ke tingkat Musrenbangcam dan sangat berharap usulan masyarakat Air Tenam ini sampai ke tingkat jenjang Pemerintah Pusat”, disampaikan BPD.

Harapan Kades Sarnanto hasil penjaringan usulan prioritas pembangunan melalui Musrenbangdes T.A 2023 juga menjadi prioritas saat di bahas dalam Musrenbangcam, musrenbangkab dan Provinsi karena prioritas pembangunan benar-benar atas dasar dari penjaringan aspirasi usulan masyarakat  dan usulan pembangunan ini dibutuhkan masyarakat Air Tenam, yang pendanaannya tidak mungkin bisa di akumodir oleh Dana Desa (DD). “Masyarakat dukung kami Pemerintah Desa dan BPD agar tujuan bersama membangun desa tercapai, tingkat kemiskinan teratasi dan perekonomian masyarakat Desa meningkat,”harap Sarnanto.

Musrenbangdes Air Tenam terasa sangat istimewa didukung dengan kehadiran Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Rifa’i serta dihadiri Unsur Tripika Ulu Manna, Camat Ulu Manna, Julius Sesar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa, anggota Bpd, kadus, LPM, karang taruna desa, kader-kader desa dan masyarakat Desa Air Tenam.

Editor: Aslan hasibuan(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here