Intip Keindahan Wisata Air Terjun Dua Tingkat Desa Air Tenam

0
94

Bengkulu Selatan,Independent Nusantara – Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki wisata air Terjun yang tak kalah indahnya dibandingkan di tepat lain.

Wisata air Terjun Desa Air Tenam ini masih memiliki suasana yang asri, indah, sejuk dan pemandangan air yang masih benar-benar alami jerni dan bersih, akses jalan menuju lokasi juga terjangkau tidak terlalu jauh dari desa tetapi masih alami ibarat bak kembang desa.

Keunikan tersendiri ada di wisata air Terjun Desa Air Tenam yang memiliki dua tingkat pose air terjun. Kades Air Tenam, Sarnanto mengatakan bahwa di desa mereka ada air terjun dua tingkat. Akses menjangkau lokasi dengan pemandangan perkebunan kopi, kebun durian dan suasana masih akan merasakan sejuk buat wisatawan.

Kepala Desa Sarnanto juga menjelaskan bahwa air terjun didesanya ini sangat istimewa dan bagus tidak kalah jika dibandingkan air terjun di tempat lain yang ada di Bengkulu Selatan. Dan kami selaku bagian Pemerintahan desa sudah mensuport wisata air terjun dengan gunakan anggaran dana desa (DD), karena buat bangun objek wisata ini merlukan pendanaan yang lumayan besar dana desa baru bisa berbuat semampunya,” pembersihan akses jalan dan pembersihan lokasi air terjun.

“Ada sebuah harapan tercetus dari seorang kepala Desa Air Tenam, berharap kepada Pemerintah daerah dan instansi terkait supaya tempat wisata air terjun dua tingkat ini bisa dibangun dengan tujuan supaya lebih majukan perkembangan perekonomian masyarakat Desa Air Tenam dikarenakan kalau emang sudah resmi menjadi objek wisata secara otomatis masyarakat Desa Air Tenam bisa berjualan di lokasi air terjun”

Editor:Ah,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here