Pemdes Mela’o laksanakan Vaksinasi Massal Tahap 1 sampai 3

0
152

independentnusantara.id – Dalam rangkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 gelombang ke tiga Pemerintah Desa Mela’o Kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan dan Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan melalui dokter dan perawat Puskesmas Kayu Kunyit menyelenggarakan Vaksin masal dari tahap 1,2 dan 3, selasa 02/3/2022 bertempat di Gedung Serba Guna Desa mela’o.

Kegiatan Vaksin masal diselenggarakan pemdes Mela’o menggunakan anggaran  DD 8
% Yang di peruntukan untuk pencegahan Covid-19. Menurut kades Mela’o Rahiman “hari ini kita sukses menggelar vaksinasi massal, ya Alhamdulillah sekitar 80 peserta Vaksin hari ini menjalani vaksinasi tahap 1 sampai tahap 3 semuanya berjalan lancar, dan saya pastikan 95% warga Desa mela’o sudah di vaksin.” jelas kades .

“Hampir 95 % lebih sudah melaksanakan Vaksin Ke 1 dan 2, selebihnya dikarenakan kondisi kesehatan yang belum memungkinkan untuk di vaksin termasuk juga Ibu Hamil
disamping itu ada 3 orang warga Desa Mela’o yang tidak bisa di Vaksin setelah di cek dan mendapat keterangan dari Dokter spesialis.” jelas kades.

Disampaikan Dokter Yoga asmara dari Puskesmas Kayu Kunyit “Fungsi dari Vaksin ini sendiri untuk mencegah penularan Covid – 19. Namun bukan berarti setalah kita Vaksin kita mengabaikan protokol kesehatan, tetap kita memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tutur Dokter yang akrab disapa Pak Yoga ini.

Harapan ini juga disampaikan oleh Kades Mela’o kepada masyarakat Desa Mela’o agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin demi kesehatan bersama jelasnya.

Reporter : Aslan Hasibuan

Editor     : SDK.AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here